KOBER, PINTER DAN BENER PESAN KEPALA MAN KEPADA PENGURUS ORGANISASI KESISWAAN DI MAN LUMAJANG

IMG_1944

MAN Lumajang yang merupakan madrasah tingkat aliyah negeri satu-satunya di Kabupaten Lumajang terus mengembangkan dirinya melalui beberapa program-programnya. Tak luput pula dari Program Unggulan di bidang kesiswaan yang sinergi dengan Madrasah Berpresatasi dalam Program Unggulannya yakni Organisasi Kesiswaan. Hal ini terbukti dengan dislenggarakannya Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Organisasi MAN Lumajang yang meliputi Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), Organisasi Kesehatan (OrgKes), Dewan Ambalan (DA), Remaja Islamic Centre (Remister), Pasukan Pengibar Bendera Pusaka MAN Lumajang (Paskamanja) dan Koperasi Siswa.

Pembukaan LDK Organisasi Kesiswaan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 17 September 2021 dengan format Ceremonial di Islamic Centre MAN Lumajang dengan dihadiri oleh orang nomor satu di MAN Lumajang yakni Kepala MAN Lumajang Ust. Edi Nanang Sofyang Hadi. Selain itu hadir pula sebagai tamu undangan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan selaku penanggung jawab kegiatan, Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana dan Prasarana serta pembina Organisasi Kesehatan.

IMG_1940

Dalam sambutannya Kepala MAN Lumajang berpesan bahwa Pengurus Organisasi harus menjadi Pioneer dan uswatun hasanah atau suri tauladan yang baik kepada pengurus non organisasi. ” Salah satu trik menjadi seorang Organisator yang baik adalah dengan sistem Kober, Pinter dan Bener ” tutur beliau.

Kober yang dimaksud seorang organisator harus banyak meluangkan waktunya dalam organisasinya agar hasil menjadi maksimal dan seseuai harapan. Pinter yang dimaksud adalah seorang organisator harus pinter mengolah manajemennya lebih-lebih dibidang Akademiknya. Bener yang dimaksud Bener dalam bertindak agar tidak banyak merugikan Organisasi dan orang lain. (mz zoe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>