MAN LUMAJANG BAWA 2 KEJUARAAN DALAM KSM KABUPATEN LUMAJANG

IMG_2015

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Kompetisi Sains Madrasah pada awalnya hanya diperuntukkan bagi siswa Madrasah (ibtidaiyahtsanawiyah dan aliyah) saja, tetapi sejak tahun 2016 KSM dapat diikuti pula oleh siswa yang berasal dari SDSMP maupun SMA yang berada dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kompetisi Sains Madrasah mulai diselenggarakan sejak tahun 2012 dengan mengikutsertakan peserta dari madrasah tsanawiyah (MTs) dan madrasah aliyah (MA) seluruh Indonesia. Mata pelajaran yang dilombakan yakni Matematika, Biologi, dan Fisika untuk MTs serta Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, geografi dan Ekonomi untuk MA. Kemudian pada 2013 siswa madrasah ibtidaiyah (MI) mulai diikutsertakan, dengan mata pelajaran yang dilombakan yakni Matematika dan IPA.

IMG_2024

Begitu juga yang dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah Kabupaten Lumajang yang menyelenggarakan Kegiatan KSM Kabupaten Lumajang pada tanggal 21 September 2021. Dalam hal ini MAN Lumajang mengirimkan siswa terbaiknya untuk mengikuti 6 (enam) Mata Pelajaran yang diujikan dan pada akhirnya 2 mata pelajaran di dapatkan menjadi juaranya yakni Ekonomi dan Kimia.

IMG_1984

IMG_2003
Ananda Ainina Salsa Bella Merlin terpilih menjadi Juara 1 Ekonomi dan Ananda Aisyah Nabila Ardelia sebagai Juara 3 Kimia. Pelaksanaan KSM tingkat Jawa Timur akan dilaksanakan pada hari Ahad, 19 September 2021. Penyerahan penghargaan langsung diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang pada hari Sabtu, 18 September 2021 di Aula Lt. II Madrasah Terpadu Model Pondok Pesantren (MADU MPP) MAN – MTsN 01 Lumajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>