MAN LUMAJANG JUARA UMUM PORSENI MADRASAH ALIYAH KABUPATEN LUMAJANG TAHUN 2021

WhatsApp Image 2021-11-17 at 16.38.42 (1)

PORSENI atau biasa disebut dengan Pekan Olahraga Dan Seni, adalah merupakan sebuah wadah dimana kita dapat menyalurkan minat, bakat dan hobi khusunya bagi siswa. Dimana Kegiatan yang dilaksanakan adalah mencakup kegiatan olahraga Dan Seni.

Tujuan PORSENI sendiri adalah Mencetak bibit-bibit baru penerus generasi bangsa yang mempunyai dedikasi tinggi dalam ketrampilannya dibidang olahraga dan seni yang dikemas dalam kegiatan kompetisi dengan tetap menjunjung tinggi Sportivitas.

Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah (KKM-MA) Kabupaten Lumajang dalam hal ini menyelenggarakan PORSENI MA Kabupaten Lumajang yang di selenggarakan pada hari Rabu, 17 November 2021 yang bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lumajang. Sebanyak 73 Madrasah Aliyah di Kabupaten Lumajang ikut serta dalam kompetisi kali ini dengan mempertandingkan 13 mata lomba yaitu : Atletik (100 meter, 400 meter dan 5000 meter), Catur, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Pencak Silat, MTQ, Fahmil Qur’an, Tahfidzul Qur’an, Desain Grafis, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Cipta Puisi dan Singer. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dan ratusan Official juga dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19.

WhatsApp Image 2021-11-17 at 18.35.31

MAN Lumajang sebagai tuan rumah mengirimkan atlet terbaiknya diseluruh mata lomba yang ada. Melalui perjuangan yang sangat panjang dan berusaha maksimal, akhirnya MAN Lumajang mendapatkan yang terbaik diantaranya :

JUARA 1 : SINGER PUTRA

JUARA 1 : SINGER PUTRI

JUARA 1 : DESAIN GRAFIS

JUARA 1 : LARI 100 METER PUTRA

JUARA 1 : LARI 100 METER PUTRI

JUARA 1 : LARI 400 METER PUTRA

JUARA 1 : LARI 400 METER PUTRI

JUARA 1 : LARI 5000 METER PUTRA

JUARA 1 : LARI 5000 METER PUTRI

JUARA 1 : BULU TANGKIS TUNGGAL PUTRA

JUARA 1 : TENIS MEJA TUNGGAL PUTRA

JUARA 1 : TENIS MEJA TUNGGAL PUTRI

JUARA 2 : BULU TANGKIS TUNGGAL PUTRA

JUARA 2 : MUSHABAQOH TILAWATIL QUR’AN (MTQ)

JUARA 2 : PENCAK SILAT PUTRI

JUARA 2 : PIDATO BAHASA INGGRIS

JUARA 2 : KALIGRAFI

JUARA 3 : PENCAK SILAT PUTRA

 Dari seluruh perolehan tersebut MAN Lumajang memperoleh 12 Emas, 5 Perak dan 1 Perunggu yang menobatkan MAN Lumajang sebagai Juara Umum PORSENI MA Kabupaten Lumajang tahun 2021.

 “ Saya sangat bersyukur kepada Allah atas perolehan kita di PORSENI MA Kabupaten Lumajang tahun 2021 ini dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet dan official yang sudah berusaha secara maksimal sehingga kita bisa menjadi Juara Umum tahun ini “ tutur Ust. Edi Nanang Kepala MAN Lumajang. (mz zoe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>