MAN LUMAJANG: PEMANTAPAN REVIEW PELAKSANAAN PROGRAM PENINGKATAN SARANA DAN PRASARANA MADRASAH MELALUI SURAT BERHARGA SYARIAH NEGARA (SBSN) TAHUN ANGGARAN 2021

IMG-20210305-WA0009

MAN Lumajang salah satu madrasah yang mendapatkan program peningkatan sarana dan prasarana melalui SBSN tahun anggaran 2021 dalam bentuk pembangunan asrama putri berlantai III mengikuti pemantapan review pelaksanaan program peningkatan sarana dan prasarana madrasah melalui surat berharga syariah negara (SBSN). Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari kamis-jumat, 4-5
Maret 2021 di hotel Sumatera Surabaya bersama 35 peserta penerima SBSN se Jawa Timur. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jawa Timur Dr.H. Ahmad Zayadi, MA. ” tujuan kegiatan ini adalah agar madrasah menjadi madrasah tidak seperti sekolah ” katanya.
Dengan peningkatan sarana dan prasarana madrasah, akan lebih optimal dalam melayani masyarakat. Karena dengan belajar di madrasah akan memiliki kemampuan spiritual dan kemampuan akademik sesuai dengan prinsip Islam bahagia dunia akherat.
Pada prinsipnya Reviiew pelaksanaan program peningkatan sarana dan prasarana melalui SBSN merupakan program yang banyak diharapkan oleh semua pihak, lebih lagi madrasah baik berupa RKB, Asrama, gedung workshop maupun lainnya.

IMG-20210305-WA0008
Edi Nanang Sofyan Hadi, M.Pd selaku Kepala MAN Lumajang yang inklut di dalamnya sebagai KPA Memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan tersebut. Sedangkan dari unsur PPK adalah dari perencana Kementerian Agama Kabupaten Lumajang yakni H Anis. Dengan mengikuti review tersebut sudah ada langkah strategis yang dituangkan dalam timeline perencanaan, pelaksanaan proyek SBSN di MAN Lumajang.
Hal penting yang harus dilakukan penerima program SBSN 2021 harus mengacu pada juknis tahun 2021, guna menghindari hal yang tidak diinginkan. Koordinasi dan saling belajar sesama penerima SBSN juga perlu dengan melibatkan pokja kanwil Kementerian Agama Propinsi Jawa Timur. (edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>