MAN LUMAJANG SALURKAN BANTUAN PEDULI BENCANA SEMERU

IMG-20211207-WA0036

Awan Panas Guguran (APG) lahar dingin Gunung Semeru membawa bencana yang terduga untuk warga di 2 (dua) kecamatan di Kabupaten Lumajang yakni di Kecamatan Candipuro dan Kecamatan Pronojiwo pada hari Sabtu, 4 Desember 2021 sehingga banyak warga terdampak dengan munculnya lahar dingin Gunung Semeru yang memporakporandakan beberapa desa di dua kecamatan tersebut.

Banyak warga yang lari dan mengungsi kepada tempat yang lebih aman hingga warga tak sempat menyelamatkan harta bendanya bahkan tak sempat membawa pakaian karena cepatnya APG yang datang kepada warga.

IMG-20211207-WA0054

Untuk meringankan beban derita warga terdampak bencana APG Gunung Semeru tersebut, Keluarga Besar MAN Lumajang dengan dibantu oleh Organisasi Kesiswaan MAN Lumajang melakukan penggalangan dana serta mengumpulkan bantuan yang dibutuhkan warga mulai dari Sembako, Pakaian layak pakai hingga selimut serta perlengkapan bayi.

IMG-20211207-WA0055

Dalam hal ini, penggalangan dana yang terkumpul uang sebanyak Rp. 7.600.000,- beserta 5 karung beras @50 Kg, 20 Kardus Mie Instan, 15 Kardus pakaian layak pakai dan 12 selimut serta bantuan yang bermanfaat lainnya. Penyaluran bantuan ini diserahkan melalui 3 Posko penyaluran Bantuan yakni di POSKO Kementerian Agama Kab. Lumajang, POSKO Balai Desa Labruk Kidul dan POSKO Balai Desa Kebonsari pada hari Selasa, 7 Desember 2021.

Menurut Ust. Edi Nanang selaku Kepala MAN Lumajang menyampaikan bantuan ini langsung diserahkan kepasa Posko Penanggulangan Bencana ” Bantuan ini kami serahkan langsung ke Posko agar bisa diserahkan dan bisa terarah dengan baik serta semoga bisa menjadikan manfaat bagi penerimanya” tutur beliau. (mz zoe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>