MANFAATKAN LIMBAH PLASTIK DI RUANG-RUANG SEMPIT

MAN Lumajang- Keberadaan Adiwiyata memang membawa dampak yang luar biasa. Hal ini dirasakan dari perubahan-perubahan yang terjadi di lingkungan MAN Lumajang. Salah satu yang paling nampak adalah pemanfaatan limbah botol minuman menjadi pot-pot bunga yang ditaruh di lahan-lahan sempit.
Hal ini diakui oleh Hj.Siti Hasanah, S.Pd pembina UKS yang terlibat langsung dalam proses perubahan-perubahan tersebut. Menurutnya hal ini sangat membantu perubahan perilaku dan kepedulian terhadap lingkungan.

pemanfaatan limbah botol minuman plastik


“Ini memang agak berbeda saat kita juara 1 UKS kemarin, ini lebih ditekankan kepada perubahan perilaku hidup yang peduli terhadap lingkungan salah satunya pemnfaatan limbah botol minuman plastik ini” katanya sambil menunjuk botol-botol yang masih berserakan.
Perubahan lain yang tampak adalah kantin MAN Lumajang. Sejak sebulan ini kantin madrasah sudah tidak lagi menjual makanan yang mengandung saos kimia. Karena menjadi sangat berbahaya jika dikonsumsi apalagi dalam jangka waktu yang cukup lama. _One

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>