MERAJUT SINERGITAS MADU-MPP (MTsN-MAN LUMAJANG)

IMG-20210225-WA0035

MADU-MPP MTsN-MAN Lumajang adalah madrasah terpadu model pondok pesantren. Di mana di dalamnya memiliki kesinambungan program yang ada di MTsN 1 Lumajang untuk ditindaklanjuti di MAN Lumajang. Beberapa program yang ada di MTsN 1 adalah tahfidul qur’an, program SKS, program ibadah yaumiyah di MAN Lumajang juga ada program tersebut sebagai kesinambungan program MADU-MPP.
Yang jelas, untuk membangun dan merajut sinergitas MADU-MPP MTsN-MAN Lumajang, dengan cara menjalin tali silaturrohim. Silaturrohim yang dilakukan pada hari rabu, 24 Pebruari 2021 jam 12.30 wib, di Warung Bang Iwan JLT, bisa menciptakan suasana yang akrab antara wali kelas 9 MTsN 1 Lumajang yang berjumlah 7 ustadz/ustadzah dan BK berjumlah 4 orang, yang di dampingi Waka Kurikulum ustadzah Vivin.
Kegiatan yang di prakarsai MAN Lumajang melalui waka humas membaw hasil yang sangat signifikan. Salah satunya keharmonisan dalam menjalin silaturrohim. Dalam prakata waka Humas Drs H Zainal Arifin, MA sebagai MC dalam acara tersebut ,” Kita sudah lama tidak menjalin kemesraan antara MTsN dan MAN Lumajang, perlu ada follow up dan menjadi agenda rutin dalam membangun sinergitas ” kata beliau.
Kepala MAN Lumajang Edi Nanang Sofyan Hadi, S.Ag, M.Pd mengungkapkan ” Saya bersyukur bisa bertemu ustadz ustadzah dan BK MTsN untuk merajut benang kusut demi kemajuan madrasah “. Kata beliau ” MAN Lumajang mulai berbenah diri dalam pelayanan pendidikan dengan mengusung program unggulan optimalisasi ibadah yaumiyah, program SKS, program Tahfidul Qur’an dan MA Plus Ketrampilan ( prodistik dan protabus )” itu progres yang di sampaikan kepada MAN Lumajang.
Masukan yang diberikan wali kelas 9 dan BP Mtsn 1 Lumajang merupakan support dalam melakukan perubahan di masa mendatang di MAN Lumajang. Yang jelas koordinasi, komunikasi dan shareing pendapat dalam membangun madrasah yang hebat dan bermartabat harus dilakukan dan terjadwal secara teratur. Tentunya hasil yang akan di capai tindak satu bulan, dua bulan tetapi bisa dicapai satu tahun yang akan datang. Komitmen seperti ini yang endingnya madrasah yang biasa biasa saja menjadi madrasah yang luar biasa dalam meraih prestasi. Baik prestasi akademik, non akademik bahkan prestasi spiritual dengan pengawalan dan pengamalan ibadah yaumiyah yang ketat.
Harapan ke depan, dengan komunikasi yang intensif, komunikatif dan rasa kebersamaan madrasah tsanawiyah negeri 1 dan madrasah aliyah negeri Lumajang akan mencapai prestasi yang gemila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>