PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN ASRAMA PUTRI TYPE 1 MAN LUMAJANG

IMG_1437nin, 28 Juni 2021 merupakan hari bersejarah di MAN Lumajang. Hal ini disebabkan dengan dimulainya pembangunan Asrama Putri Tipe 1 melalui kegiatan peletakan pertama oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur yang juga memiliki Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang Bapak Santoso.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang Bapak H. Mudhofar, Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang Bapak H. Hasanudin, Kepala MAN Lumajang Bapak Edi Nanang Sofyan Hadi, Ketua Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) Kabupaten Lumajang KH. Ahmad Hanif, Tokoh Agama yang dihadiri oleh Ust. Sholihin selaku Pengasuh Pondok pesantren Miftakhul Jannah Lumajang, Pengawas Madrasah Aliyah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang Ibu Nur Habibah, Pimpinan PT. Artha Guna Jaya selaku rekanan dan Komite MAN Lumajang.

IMG_1397

Kepala MAN Lumajang menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan doa restu kepada seluruh pihak sehingga terselenggaranya proses pembangunan Asrama Putri ini. ” Sekali lagi tak ada hentinya saya memohon doa restunya agar lancar dan sukses semua” tutur beliau.

Peletakan Batu Pertama ini dimulai oleh Kasi PAIS Kankemenag Kanwil Jawa Timur yang juga Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, dilanjutkan oleh Kepala MAN Lumajang dan Ketua MUI Kabupaten Lumajang. Tak lupa sebelum pelaksanaan dimulai dilaksanakannya kumandang Azan di 4 penjuru oleh Qori terbaik MAN Lumajang sebagai tanda dimulainya pembangunan.

” Dengan meletakkannya batu pertama pembangunan Asrama ini saya berdoa semoga nanti Asrama ini mampu mencetak generasi emas yang handal, Qur’ani dan berwawasan tinggi ” pesan dan sambutan Bapak Santoso. (mz zoe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>