PEMBINAAN Plt. KEPALA KANKEMENAG KABUPATEN LUMAJANG KEPADA CIVITAS AKADEMIKA MAN LUMAJANG

IMG_0926

Bertempat di Aula Terpadu Lt. II MADU MPP (MAN – MTsN 01) Lumajang pada tanggal 2 Maret 2021 diikuti oleh seluruh Keluarga besar MAN Lumajang baik dari ASN, GTT dan PTT MAN Lumajang sebanyak 75 orang dilaksanakan Pembinaan oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang H. Santoso, S.Ag, M.Pd yang juga Kabid PAIS Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur.

Di awali dengan rapat dinas intern Civitas Akademika MAN Lumajang yang di isi dengan pembinaan Kepala MAN Lumajang yakni Ust. Edi Nanang Sofyan Hadi, S.Ag, M.Pd serta beberapa penjelasan terkait evaluasi pembelajaran yang sudah dijalankan maupun yang belum dijalankan.

IMG_0930

Dalam sambutan yang sekaligus pembinaan, Bapak Santoso menyampaikan agar kinerja Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di MAN Lumajang lebih ditingkatkan dengan baik dan maksimal. Beliau juga menyampaikan Kesulitan pembelajaran online dampaknya sangat terasa dari awalnya bisa bertemu langsung mengakibatkan bertemu secara virtual apalagi yang diajarkan di Madrasah akan sangat berbeda dengan pembelajaran secara online. Pemanfaatan IT sebagai media pembelajaran bisa dilaksanakan selama dan sesudah pandemi berakhir agar madrasah bisa semakin hebat dan bermartabat sehingga menjadi tidak tertinggal dari yang lain.

“ Beliau juga menghimbau prioritas kesehatan dengan penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid 19 harus lebih di tingkatkan jangan sampai kita yang terkena dampak dari kelalaian kita “ tutur beliau.

Dalam menutup sambutannya Bapak Santoso juga menyampaikan harapannya agar MAN Lumajang bisa menjadi Barometer atau contoh bagi Madrasah Aliyah Swasta di Lumajang. “ MAN Lumajang sebagai MAN satu-satunya di Lumajang bisa menunjukkan dirinya kalau MAN Lumajang ini berbeda dari yang lain apalagi dari sisi prestasi akademik dan non akademiknya sudah tak diragukan lagi bahkan lulusannya saja bisa masuk di Perguruan Tinggi Negeri dan Favorite di Indonesia bahkan saya juga mendengar sampai ke Luar Negeri pula”. (mz zoe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>