SHEVA VOLY ANANTA SISWA MAN LUMAJANG MENJADI PASKIBRAKA PROVINSI JAWA TIMUR dan 3 SISWA/SISWI DI PASKIBRAKA KABUPATEN LUMAJANG TAHUN 2021

WhatsApp Image 2021-08-17 at 09.07.19

Merupakan suatu kebanggaan bagi setiap siswa untuk bisa menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di saat pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia baik di tingkat Sekolah/Madrasah, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi bahkan mengibarkan di Istana Negara sebagai Paskibraka Nasional itu disebabkan karena begitu ketatnya seleksi yang dilaksanakan oleh tim seleksi ditiap tingkatan.

WhatsApp Image 2021-08-16 at 11.12.41

Di pelaksanaan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 ini, salah satu siswa MAN Lumajang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya dialah Sheva Voly Ananta dari kelas XI MIPA 3 yang bertugas sebagai Pasukan 17 dalam barisan pengibar. Pada tanggal 14 Agustus 2021 dilaksanakan Pengukuhan Paskibraka oleh Gubernur Jawa Timur.

Selama pelaksananaan latihan ananda Sheva harus dikarantina selam 1 bulan lebih di Surabaya, ananda tidak bisa menghubungi Orang tua yang dirumah, kalaupun bisa sangatlah dibatasi. Menurut Ustadzah Hasanah salah satu guru MAN Lumajang yang juga Ibunda dari ananda Sheva merasa sangat bangga saat anaknya terpilih menjadi Paskibraka tersebut ” Saya sampai menangis terharu saat mendengar kabar tersebut, apalagi sudah selama 17 tahun MAN Lumajang belum ada yang diterima menjadi Paskibraka Jawa Timur setelah ditahun 2003 yang lalu” tutur beliau.

WhatsApp Image 2021-08-17 at 09.01.24

Selain diterima di Paskibraka Provinsi, MAN Lumajang juga mengirimkan Siswa – Siswinya di Paskibraka Kabupaten Lumajang diantaranya ananda Muhammad Teguh Cahya dari Kelas XI MIPA 5, ananda Robby Firmansyah dari kelas XI MIPA 4 dan ananda Astrid Hikmah Ramadhani kelas XI IPS 1.

Menurut Ustadz Edi Nanang Sofyan Hadi selaku kepala MAN Lumajang menyampaikan rasa bangganya terhadap diterimanya siswa-siswi MAN Lumajang baik sebagai Paskibraka Kabupaten maupun Provinsi tersebut. ” Semoga ananda yang diterima sebagai Paskibraka baik di Provinsi dan Kabupaten bisa menjadi prestasi dalam menggapai masa depannya”. tutur beliau. (mz zoe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>