TIGA TALENTA VOCALIS MAN LUMAJANG MENJADI PENGISI SUARA MARS MODERASI BERAGAMA KEMENAG LUMAJANG

WhatsApp Image 2021-11-23 at 12.51.41

Menjadi salah satu program unggulan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang sebagai pelopor moderasi keberagaman dalam beragama di tingkat daerah maupun Nasional. Hal ini terbukti dengan semangat Bapak Muslim selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang dengan melakukan inovasi salah satunya dengan menciptakan lagu Mars Moderasi Beragama. Hal ini juga membuktikan keseriusan Cak Muslim (Panggilan akrab Ka.Kankemenag Lumajang) dalam melaksanakan moderasi beragama ini.

Bertempat di Wong 3 Studio Recording pada hari Selasa, 23 November 2021 lantunan MARS Moderasi Beragama mulai digarap dengan diawali membuat arantsment musik yang memadukan antara musik Marching Band dan musik Orkestra. Setelah itu dilanjutkan dengan pengisian Vocal atau Suara Penyanyi yang seluruhnya di isi oleh tallenta Vocalis dari MAN Lumajang yakni Muhammad Addinul Muhfid kelas X IPS 1, Deika Amanda Alya Kumala kelas X MIPA 3 dan Allini Ghoni dari kelas X MIPA 1.

WhatsApp Image 2021-11-23 at 12.51.41 (1)

Dihadiri Ka.Kankemenag Lumajang, Kepala MAN Lumajang dan pencipta Mars Moderasi bergama yakni Bu Kholifah dari Jember menyaksikan langsung proses Recording Mars tersebut. Rasa bangga dan apresiasi oleh Cak Muslim saat menyaksikan proses recording secara langsung. ” Ternyata setelah saya melihat dan mendengarkan langsung, enak juga hasil recordingnya” tutur beliau sambil tersenyum. (mz zoe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>