UNTUK ADIWIYATA, KANTIN JUGA HARUS BERBENAH

MAN Lumajang- Adiwiyata harus membawa dampak besar pada perubahan perilaku kesehatan dan peduli lingkungan hidup khususnya di MAN Lumajang. Atas dasar itulah tim Adiwiyata yang digawangi H.Ainur Rofiq, M.Pd memberikan sosialisasi mengenai makanan yang ramah lingkungan kepada ibu-ibu di Kantin Barokah MAN Lumajang.
Dalam kesempatan itu, ia bersama dengan KA.TU MAN Lumajang memberikan penjelasan akan pentingnya perubahan pola makanan di kantin. Seperti diketahui, salah satu yang menjadi fokus di adiwiyata adalah mengurangi sampah plastik, karena sampai plastik tidak terurai dalam waktu singkat. Karena itulah di kantin harus pula dikurangi makanan yang bungkusnya menggunakan plastik.
“Kita sampaikan kepada petugas kantin, kalau sejak saat ini makanan dengan bungkus plastik sudah harus di tinggalkan karena bahayanya besar terhadap lingkungan” kata H.Ainur Rofiq.
Selain makanan dengan bungkus plastik, H. Ainur Rofiq juga menyampaikan bahaya penggunaan saos yang tidak berasal dari bahan nabati juga berbahaya apalagi berasal dari zat kimia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>