VISITASI DR. SUWARDI : MEMBAWA BERKAH MA PLUS KETRAMPILAN DI MAN LUMAJANG

IMG20210226112852

Jumat, 26 Pebruari 2021 membawa keberkahan bagi MAN Lumajang, karena kedatangan Dr. Suwardi, M.SI. Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi Direktorat Kurikulum Sarana Prasarana  Kelembagaaan dan Kesiswaan, dalam memberikan penguatan layanan program unggulan Kementerian Agama Republik Indonesia berupa MA Plus Ketrampilan. Beliau menyampaikan ” bahwa madrasah harus mulai bangkit dalam memberikan layanan prima terhadap masyarakat, sesuai dengan harapan mereka”. MA Plus Ketrampilan inilah salah satunya dalam melayani kebutuhan masyarakat. Harapannya dengan MA Plus Ketrampilan akan tercipta peserta didik yang melek IT dan mampu bersaing dengan dunia usaha yang berkembang. Menciptakan mental generasi muda yang berkompetisi menjadi pengusaha muda yang hebat.
Madrasah sekarang menjadi lirikan masyarakat karena mampu menjawab tantangan zaman, lebih lebih dalam kondisi pandemi covid 19. Hal yang sudah dibuktikan MA Plus Ketrampilan MAN Lumajang adalah di bidang Multimedia adalah juara 1 kompetisi robotik nasional tahun 2019 dan juara 2 tahun 2021. Tidak hanya robotik tetapi juga pada lomba desain grafis juara 2 tingkat SMA sederajat. Pada program tata busana mampu menunjukkan hasil karya berupa batik alami dari daun jati dan daun mangga.
Senada dengan yang sampaikan Kepala MAN Lumajang Edi Nanang Sofyan Hadi, S.Ag, M.Pd ” ada 4 program unggulan yang di planning dalam waktu 4 tahun kedepan. Yakni program unggulan furudhul ainiyah, program unggulan tahfidul qur’an, program unggulan SKS dan program unggulan MA Plus Ketrampilan “. Program unggulan MA Plus Ketrampilan di bidang prodistik sudah kerja sama dengan ITS Surabaya, sedangkan bidang protabus kerja sama dengan pelaku kelompok batik Lumajangan.
Program tersebut akan terwujud secara optimal jika ada kebersamaan, keharmonisan, loyalitas yang tinggi pada madrasah sehingga mencapai prestasi. Dengan prinsip dengan kebersamaan kita wujudkan madrasah yang biasa biasa saja menuju madrasah yang luar biasa menuju kelas internasional. (edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>