PRESTASI PRAMUKA MAN LUMAJANG DI MASA PANDEMI C19

IMG_9814

Sabtu, 28 November 2020 bertempat di Kwarda Jawa Timur diserahkannya Penghargaan Juara Harapan 2 Lomba Gugus Depan Unggul Tahun 2020 Kwarda Jawa Timur tingkat Penegak yang diserahkan oleh Kak Wahyudi Sukarno Andalan Daerah Bidang Gugus Depan kepada Ka.Mabigus Lumajang 07.139-07.140 KH. Agus Salim dan Nyai Zainatun Nahar Pangkalan MAN Lumajang. Pemberian Penghragaan ini seharusnya diserahkan bersama dengan kejuaraan 1, 2 dan 3 yang bertempat di Wisata Halal Pintu Langit Prigen Pasuruan. Namun karena keterbatasan aturan Protokol Kesehatan yang mengharuskan peserta terdiri dari 50% dari jumlah Kapasitas, maka untuk penghargaan Juara harapan diberikan bebarengan dengan kegiatan Lokakarya Manajemen Satuan Komunitas se Kwarda Jawa Timur secara Virtual yang bertempat di Gedung Kwartior Daerah Jawa Timur.

IMG_9828

Kak Edi Nanang Sofyan Hadi, S.ag, M.Pd selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan mengucapkan Syukur dan berbangga hati atas raihan Prestasi Pramuka MAN Lumajang tersebut. ” Saya selaku Kamabigus Pramuka MAN Lumajang, bangga kepada anak anak yang sudah mengukir prestasi lomba Gugus depan UNGGUL tingkat JAWA timur. Meskipun meraih juara harapan 2, namun ada peluang besar untuk di tahun akan datang menjadi sang juara.” Tutur beliau. Beliau juga menyampaikan bahwa pengalaman LGU Tahun 2020 kemarin ini menjadi modal utama untuk mengevaluasi diri guna meraih prestasi, Karena hal yang penting adalah jadikan sesuatu yang BIASA menjadi LUAR BIASA dan juga di dalam pramuka banyak hal yang bisa disinergikan dengan pengalaman dalam kehidupan sehari hari.  ” Prestasi itu adalah media dan intrumen untuk menjadi kita lebih maju, eksis, dinamis dalam berorganisasi. Semoga ke depan akan mampu menjadi gerakan pramuka yang bisa mewarnai PRAMUKA di kabupaten Lumajang. Madrasah hebat, madrasah bermartabat.” Pesan beliau dalam kalimat selanjutnya.

IMG_9840

Tak luput pula dalam mendampingi kegiatan tersebut, Ketua Gugus Depan 07.139 KH. Agus Salim Pangkalan MAN Lumajang Kak Rochmad, MA. Dalam kalimat ucapanya, beliau menyampaikan melalui perjuangan proses pendidikan kepramukaan yang tidak mudah bagi kami dengan memacu GUDEP untuk bisa untuk berproses baik lewat prestasi maupun pendidikan drngsn cara  mencoba mengatur kegiatan untuk menunjukkan bahwa proses pendidikan kepramukaan tidak sia-sia dengan mengikuti berbagai macam pendidikan dan perlombaan, termasuk lomba GUDEP unggul. ” Alhamdulillah ditahun 2019 kita juara dua kabupaten, sehingga tidak bisa ikut ketingkat Daerah karena yang ikut hanya yang juara satu, Alhamdulillah untuk tahun 2020 kami ikut kembali dan juara satu sehingga bisa ikut lomba GUDEP unggul tungkat Daerah dan Alhamdulillah masuk 10 besar Daerah sehingga ada penilaian dari Kwarda Alhamdulillah kita masuk 6 besar dan menjadi GUDEP unggul harapan 2.” Tutur beliau (mz zoe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>