Asrama Putri MAN Lumajang saat ini menjadi Icon pembangunan di MAN Lumajang, berdiri megah didalam area madrasah. Bangunan 3 lantai ini merupakan hasil dari anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau dapat juga disebut Sukuk Negara adalah surat berharga (obligasi) yang diterbitkan oleh pemerintah Republik Indonesia berdasarkan prinsip Syariah. Perusahaan yang akan menerbitkan SBSN ini adalah perusahaan yang secara khusus dibentuk guna kepentingan penerbitan SBSN ini (special purpose vehicle-SPV). SBSN atau sukuk negara ini adalah suatu instrumen utang piutang tanpa riba sebagaimana dalam obligasi, di mana sukuk ini diterbitkan berdasarkan suatu aset acuan yang sesuai dengan prinsip syariah.

Pada hari selasa, 29 Maret 2022 dengan ditandai pemotogan pita oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang H. Mudhofar telah resmi Asrama Putri digunakan sebagai bagian dari pembelajaran dan pelaksanaan program unggulan MAN Lumajang yakn Program Tahfidzul Qur’an.

Hadir pula dalam peresmian tersbut Kepala Seksi Pendidkan Madrasah (Kas Pendma) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, Ketua MUI Kabupaten Lumajang, Tokoh Masyarakat, Purna Kepala MAN Lumajang, Komite MAN Lumajang serta beberapa undangan yang lainya. ” Saya cukup berbangga hati melihat MAN Lumajang yang semakin pesat kemajuannya, ini terbukti dengan adanya pembangunan asrama putri ini ” tutur H. Mudhofar dalam sambutannya. (mz zoe)

Leave a Comment