http://manlumajang.sch.id, HUMAS-Senin, 8 Juli 2024, MAN Lumajang mengadakan pertemuan dengan calon siswa baru dan wali murid di Kampus 2, Sumber Mujur, Candipuro. Acara ini dihadiri oleh Kepala MAN Lumajang, Sofyan Hadi, S.Ag., M.Pd., bersama jajaran wakil kepala madrasah bidang kesiswaan, kurikulum, sarana dan prasarana, serta staf humas. Selain itu, hadir juga pembina koperasi beserta petugas yang melayani daftar ulang dan penyediaan seragam, baik seragam hitam putih, kaos olahraga, maupun seragam khas MAN Lumajang. Antusiasme masyarakat Sumber Mujur untuk menyekolahkan putra-putrinya terlihat jelas dari wajah para calon wali murid untuk tahun ajaran 2024-2025.

Kepala MAN Lumajang menyampaikan bahwa keberhasilan siswa bergantung pada tiga komponen utama: pertama, antusiasme siswa dalam mencari ilmu, belajar tekun, dan semangat untuk memerangi kebodohan; kedua, dukungan orang tua terhadap program-program madrasah, baik dari segi pengawalan, pendampingan, maupun finansial, untuk menjadikan madrasah yang maju, bermutu, dan mendunia; ketiga, peran lembaga dalam memberikan pelayanan maksimal sehingga program yang dicanangkan di Kampus 2 yang lebih menitikberatkan pada minat, bakat, skill, dan keterampilan siswa. Kampus 2 MAN Lumajang memang dirancang untuk menjadi MA plus keterampilan.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan membangun komunikasi dengan para BP/BK SMP Negeri/Swasta dan MTs Swasta se-Kecamatan Candipuro. Langkah ini diambil untuk menjalin silaturahim yang kuat dan membangun kerjasama dalam mencerdaskan anak bangsa. Diharapkan ke depan siswa-siswi yang lulus dari SMP Negeri/Swasta dan Madrasah Tsanawiyah Swasta dapat melanjutkan pendidikan di MAN Lumajang Kampus 2 Sumber Mujur, Candipuro.

Kepala MAN Lumajang berharap mitra yang diwakili oleh BP/BK akan mengadakan pertemuan dalam rangka peningkatan kompetensi BP/BK se-Kabupaten Lumajang. Hal ini sebagai langkah untuk meningkatkan mutu SDM BP/BK dalam melayani siswa di tingkat SMP maupun MTs. Selain itu, MAN Lumajang Kampus 2 di Sumber Mujur membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk mencapai tujuan pendidikan yang berkualitas dan berkelanjutan. Dukungan dari orang tua, masyarakat, serta kerjasama yang solid dengan berbagai pihak akan menjadi kunci keberhasilan dalam mencetak generasi yang unggul dan berdaya saing.

Leave a Comment