Perhelatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Madrasah Aliyah tingkat Jawa Timur telah dilaksanakan di Kabupaten Jombang pada tangal 25 s.d 27 Maret 2022. Kontingen Kabupaten Lumajang telah mengirmkan 65 Atlit terbaiknya untuk mengikuti kompetisi tersebut. Di akhir kompetisi Kontingen Lumajang meraih posisi ke 4 dengan membawa medali sebanyak 2 Emas, 2 Perak, 2 Perunggu serta 3 Trhopy juara Harapan. Salah satu peraih medali emas adalah Siswi MAN Lumajang di cabang Lari 100 Meter Putri yakni Dwi Ajeng Hening Mangesti dari kelas X IPS 2.

Sesuai dari janji kepala MAN Lumajang saat melaksanakan pembinaan sebelum berlaga kepada seluruh atlit MAN Lumajang bahwa akan memeberikan bonus atau reward kepada peserta yang meraih medali emas dalam Porseni MA tahun 2022 ini. Dengan disaksikan oleh seluruh keluarga besar MAN Lumajang setelah melaksanakan sholat dukha di Islamic Centre MAN Lumajang, reward tersebut diserahkan langsung oleh Kepala MAN Lumajang Ust. Edi Nanang Sofyan Hadi kepada ananda Dwi Ajeng Hening Mangesti.

Dalam sambutannya kepala MAN Lumajang menyampaikan bahwa reward ini bisa dijadikan motivasi kepada yang lain untuk berpretasi. ” Ini bukan riya atau sombong, tapi ini adalah ungkapan rasa terima kasih madrasah kepada para peraih prestasi, semoga bisa menjadi inspirasi kepada siswa/siswi yang lainnya agar bisa mengukir prestasi baik akademik maupun non akademik di MAN Lumajang” tutur beliau. (mz zoe)

Leave a Comment