MAN Lumajang terus berupaya dalam menjalankan program unggulannya yakni peningkatan Prestasi Akademik maupun Non Akademik dari berbagai aspek kegiatan mulai dari kegiatan kompetisi Olimpiade, Kompetisi Sains Madrasah, Olahraga, Seni dan banyak lagi yang lainnya.

Allini Ghoni Ramadhani Putri merupakan salah satu talenta terbaik yang dimiliki oleh MAN Lumajang, hal ini terbukti dari dalam 3 hari Allini yang merupakan siswa kelas XI MIPA 6 atau kelas Percepatan / SKS 2 tahun meraih prestasi tingkat Jawa Timur dan Nasional.

Pada hari Jumat tanggal 24 Juni 2022, Allini bersama Tim Program Tata Busana yang terdiri dari Vivi Nesyatul kelas XI MIPA 1 dan Itsnia Salsabila Ashifa kelas X MIPA 1 mengikuti lomba Fashion Draping MA Plus Keterampilan tingkat Nasional di Bangkalan. Dengan menggunakan Busana Pesta Glamour Allini dan Tim Program Tata Busana meraih Juara 2 Tingkat Nasional. Lomba ini diikuti oleh puluhan peserta dari MA Plus Keterampilan se Indonesia yang bersaing secara ketat untuk menampilkan hasil Busana dan tampilan yang terbaik dan memukau audience.

Selanjutnya, pada hari Sabtu Malam tanggal 25 Juni 2022, Allini mengikuti Grand Final Duta Pendidikan Provinsi Jawa Timur yang diikuti sejak bulan April 2022 hingga Juni 2022 dimulai dengan seleksi, karantina dan Grand Final. Dalam Grand Final ini Allini terpilih menjadi Winner Duta Pendidikan Provinsi Jawa Timur tahun 2022 yang menjadikan Allini nantinya akan mewakili MAN Lumajang dan Provinsi Jawa Timur di tingkat Nasional.

Semoga dengan prestasi yang didapatkan Allini ini bisa menjadikan motivasi bagi peserta didik MAN Lumajang dalam meraih prestasinya. (mz zoe)

Leave a Comment