MAN Lumajang terus berinovasi dalam mengembangkan dan menjalankan beberapa program unggulannya untuk mencapai sauatu tujuan dari Madrasah biasa-biasa saja menjadi Madrasah yang luar biasa. Selain 5 (lima) Program Unggulan yang sudah menjadi ciri khas MAN Lumajang yakni : Furudhul ‘Ainiyah, Tahfidzul Qur’an, Program SKS Percepatan 2 Tahun, Prestasi Akademik dan Non Akademik, dan Program MA Plus Keterampilan, saat ini muncul suatu Program Inovasi yakni Sehari Membangun Kebersaman.

Sehari Membangun Kebersamaan Semester Genap tahun 2022 ini dilaksankan di Lembah Indah atau lereng Gunung Kawi Kabupaten Malang pada tangal 28 Juni 2022 dengan diikuti oleh seluruh Civitas Akademika MAN Lumajang dengan menggunakan 2 Bis. Keberangkatan menuju lokasi dimulai sejak pukul 03.00 WIB.

Sesampai di lokasi seluruh Rombongan melakasanakan Outbond yang dipandu oleh tim outbond Lembah Indah. Antusias ustadz dan ustadzah tak terbendung saking semangatnya gelak tawapun muncul dengan penuh riang gembira dan penuh keakraban. Rasa kebersamaan muncul disaat riuh semangat Outbond menggelora oleh ustadz dan ustadzah.

Menurut Ustadz Zainal Arifin selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Hubungan Masyarakat (HUMAS) sebagai penanggungjawab pelaksanaan kegiatan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin dan dilaksanakan setelah kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT). ” Ini program baru semenjak kepeimpinan Ustadz Edi Nanang sebagai kepala madrasah dan dalam kegiatan ini sudah mulai nampak sekali kebersamaan ustadz dan ustadzah tidak ada skat antara pimpinan dan karyawan saat melaksanakan outbond” tutur beliau. (mz zoe)

Leave a Comment