MAN Lumajang-Kamis 15 September 2022 Institut Agama Islam Syarifuddin (IAIS) Lumajang melaksanakan kegiatan akhir dari PPL II di MAN Lumajang.
Kegiatan ini berupa penarikan mahasiswa PPL II IAI Syarifuddin Lumajang yang telah mencapai masa akhir kegiatannya di MAN Lumajang.

Pada pukul 09:00 wib kegiatan penarikan mahasiswa PPL II dilaksanakan diruang aula asrama putri MAN Lumajang. Kegiatan ini dihadiri dosen pembimbing lapangan (DPL) dan dari MAN Lumajang dihadiri waka humas, waka sarpras, waka kesiswaan dan guru pamong.

Kegiatan penarikan mahasiswa PPL II berisi pembukaan, laporan guru pamong, sambutan dosen pembimbing lapangan (DPL) IAI Syarifuddin Lumajang, sambutan kepala MAN Lumajang, pemberian cindera mata dari mahasiswa PPL IAI Syarifuddin kepada MAN Lumajang, dan doa.

Dalam laporan guru pamong yang disampaikan ustadzah Furisa selaku pengampu mapel bahasa arab disampaikan telah banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa selama melaksanakan tugasnya di MAN Lumajang.

“kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa alhamdulillah sudah baik mulai dari pendampingan furudul ‘ainiyahnya, pembelajaran dikelas dan partisipasi dari kegiatan madrasah yang lainnya, kami yakin mahasiswa IAI Syarifuddin mampu untuk terus menggali potensi di madrasah diluar sana,” ujar ustadzah Purisa sebagai guru pamong.

“setiap mahasiswa kami tentu ada yang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, untuk itu terimakasih kepada MAN Lumajang yeng telah bersedia memberikan pengerahan kepada mahasiswa kami sehingga mereka dapat menimba ilmu bersama para ustadz dan ustadzah yang ada disini,” ungkap ustadz Dr. Suwari, M.Pd dosen pembimbing lapangan.

“dari setiap kegiatan mahasiswa yang dilaksanakan selalu kami pantau perkembangannya utamanya pada pendampingan furudul ainiyah setiap paginya,”ujar ustadz Edi Nanang Sofyan Hadi dalam sambutannya.

Dalam acara terakhir pada penarikan mahasiswa PPL II ini adalah pemberian cindera mata dari mahasiswa IAI Syarifuddin Lumajang kepada MAN Lumajang. Kamis (15/09/2022) (TF)

Leave a Comment