MAN Lumajang-Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan suatu pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam memimpin. Salah satu tujuan latihan kepemimpinan siswa yaitu untuk membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat.

Pada hari Jum’at 23 September 2022 tepat pukul: 16:00 wib kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan atau yang biasa disebut LDK dilaksanakan oleh Organisasi Siswa Madrasah (OSIM), Dewan Ambalan, Organisasi Kesehatan, Koperasi Siswa (KOPSIS), Remaja Islamic Center (REMISTER), Paskibra MAN Lumajang (PASKAMANJA). Kegiatan ini dilaksanakan dilapangan MAN Lumajang dengan dihadiri waka kesiswaan dan seluruh pembina organisasi.

Ibu Sucik Isnawati selaku waka kesiswaan dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh pengurus organisasi untuk tetap memperhatikan kaidah-kaidah kepemimpinan.

“saya berpesan kepada kalian yang menjadi pengurus, utamanya yang menjadi pemimpin, jadilah pemimpin yang bijaksana perhatikan kaidah-kaidah kepemimpinan yang ada,” ujar beliau dalam sambutannya.

Pembukaan kegiatan ini disimbolis dengan penyematan kartu tanda peserta kepada peserta LDK oleh Ibu Sucik Isnawati selaku waka kesiswaan.

Imroatul Hasanah kelas XII MIPA 2 sebagai ketua panitia menyampaikan tujuan diadakan LDK pada semua organisasi siswa di MAN Lumajang.

“kegiatan ini merupakan kegiatan agenda tahunan organisasi di MAN Lumajang dengan tujuan utama juga untuk mendidik teman-teman kelas X dan XI agar bisa mengelola organisasi lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya. Jum’at (23/09/2022) (TF)

Leave a Comment