http://manlumajang.sch.id,-HUMAS. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lumajang hari ini gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina. Kegiatan ini digelar di Islamic Ceter pukul : 07:00 wib dengan dihadiri seluruh warga madrasah, Senin (06/11/2023).
Kepala MAN Lumajang Edi Nanang Sofyan Hadi, S.Ag., M.Pd menyampaikan alasan digelarnya kegiatan aksi solidaritas ini.
“Kegiatan ini sebagai upaya untuk memberikan dukungan secara moral karena terjadinya perang itu bukan hanya dengan umat islam saja, untuk itu perlu kita perangi karena umat islam hadir itu untuk menjadi rahmatal lil’alamin tapi malah saudara kita yang disana itu dibantai sedemikian rupa, untuk itu kita gelar aksi solidaritas ini,” ungkap Kepala MAN Lumajang
Ustadz Edi Nanang juga menambahkan, bahwa kegiatan solidaritas sebagai wujud dukungan MAN Lumajang terhadap Palestina baik untuk warga yang sudah meninggal maupun yang masih berjuang untuk kemerdekaan negaranya.
“Adanya kegiatan solidaritas ini didalamnya berisi sholat ghoib berjamaah, istighosah dan doa bersama untuk yang sudah meninggal semoga mati syahid, dan untuk yang berjuang semoga segera diberikan kemenangan dan Israel segera menghentikan serangannya,” tambah Kepala MAN Lumajang.
Selain itu, kegiatan aksi solidaritas ini juga diikuti penggalangan dana pada seluruh warga MAN Lumajang yang diperuntukkan bagi warga Palestina. (TF)

Leave a Comment