http://manlumajang.sch.id ,HUMAS-Setelah sukses melaksanakan ujian semester genap, para siswa MAN Lumajang kini mendapatkan kesempatan untuk menyalurkan kreativitas dan bakat mereka dalam berbagai lomba yang diselenggarakan oleh mahasiswa Asistensi Mengajar (Asjar) UIN KHAS Jember di MAN Lumajang, Jumat (07/06/2024).

Kegaiatan lomba dilaksanakan di halaman islamic center MAN Lumajang usai sholat dhuha.

Berbagai macam lomba yang diselenggarakan untuk memiliki tujuan untuk memberikan wadah bagi siswa untuk menunjukkan bakat dan keterampilan mereka di luar kegiatan akademis, serta mempererat hubungan antar siswa.

Salah satu mahasiswa asjar, Fatimah mengungkapkan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk kontribusi mahasiswa Asjar dalam setiap kegiatan di MAN Lumajang.

“Kami berharap melalui lomba ini, siswa dapat lebih mampu meningkatkan kebersamaanya antar kelas, dan ini dilakukan atas kolaborasi mahasiswa asjar dengan organisasi madrasah” ujarnya.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini mendapat sambutan hangat dari para siswa dan guru pendamping. Salah satu siswa, Astutik mengungkapkan kegembiraan dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan mahasiswa asjar.

“Ini adalah event keseruan yang dilakasanakan setelah ujian, senang sekali dengan lomba-lomba yang diberikan oleh kakak-kakak mahasiswa,” katanya.

Kepala MAN Lumajang Edi Nanang Sofyan Hadi, S.Ag.,M.Pd. mengungkapkan sambutan hangatnya untuk mahasiswa asjar UIN KHAS Jember atas kontribusinya untuk MAN Lumajang.

“Terimakasih mahasiswa asjar UIN KHAS Jember yang sudah berkontribusi pada kegiatan di MAN Lumajang, hari ini saya lihat anak-anak senang sekali dengan lomba yang diberikan, lombanya sangat meriah untuk mereka yang sebelumnya sudah melaksanakan ASAS Genap,” ungkapnya.

Dengan suksesnya acara ini, mahasiswa Asjar UIN KHAS Jember berharap dapat terus menginspirasi dan memotivasi siswa untuk selalu berprestasi dan semangat dalam melaksanakan pendidikan. (TF)

Leave a Comment