http://manlumajang.sch.id, HUMASDelapan siswa MAN Lumajang berpartisipasi dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten/Kota Lumajang. Kompetisi yang diadakan di Madrasah Aliyah Negeri Lumajang ini diikuti oleh berbagai madrasah dengan tujuan mengembangkan potensi akademik siswa dalam bidang sains, Senin (01/07/2024).

Kepala MAN Lumajang, Edi Nanang Sofyan Hadi, S.Ag., M.Pd., menyampaikan rasa bangganya terhadap para siswa yang terpilih untuk mewakili madrasah.

“Kami sangat bangga dengan semangat dan dedikasi para siswa dalam mempersiapkan diri untuk kompetisi ini. Kami berharap mereka bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama MAN Lumajang,” ujarnya.

Para siswa yang berpartisipasi terdiri dari delapan orang yang telah melewati seleksi ketat di tingkat madrasah. Mereka akan bersaing dalam berbagai bidang sains, termasuk Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi, dan Sains Sosio Terapadu.

Salah satu peserta, Ahmad Rizky, siswa kelas XI IPA, mengungkapkan antusiasmenya.

“Ini adalah kesempatan yang sangat berharga bagi kami untuk belajar dan berkompetisi. Kami berharap bisa memberikan yang terbaik dan membawa pulang kemenangan untuk MAN Lumajang,” katanya.

Kompetisi Sains Madrasah ini merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Tujuannya adalah untuk meningkatkan minat dan kemampuan siswa madrasah dalam bidang sains serta mempersiapkan mereka untuk berkompetisi di tingkat nasional dan internasional.

Hasil dari kompetisi akan diumumkan tanggal 5 Juli 2024 mendatang, dan para pemenang akan mewakili Kabupaten/Kota Lumajang di tingkat provinsi. Semoga para siswa MAN Lumajang dapat meraih prestasi gemilang dan terus menginspirasi teman-temannya untuk berprestasi di bidang akademik. (TF)

Leave a Comment